Komisi A DPRD Makassar Akan Panggil BKD Soal Lelang Jabatan

DPRD Makassar tidak ingin proses lelang jabatan dibatalkan KASN.

Komisi A DPRD Makassar Akan Panggil BKD Soal Lelang Jabatan
Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar. (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar akan memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pemanggilan tersebut dilakukan terkait lelang jabatan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang masih dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. 

Wakil Ketua Komisi A, Nunung Dasniar mengungkapkan pemanggilan BKD untuk menanyakan mekanisme lelang jabatan dinilai terkesan dipaksakan. Apalagi, masa jabatan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin sebentar lagi akan berakhir.

"Komisi A akan tanyakan bagaimana mekanismenya ke BKD. Apakah jika itu dilakukan (lelang jabatan) tidak akan merugikan ASN ke depan," kata legislator Gerindra itu, Senin (15/2/2021).

Ini mengingat, kata dia, pada lelang jabatan pernah dilakukan sebelumnya Pemkot sempat dibatalkan oleh Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), karena dianggap melanggar dalam proses pengangkatan pejabat eselon.

"Itu yang kita khawatirkan," tuturnya.

Sebelumnya Nunung pernah mengatakan jika tidak ada masalah jika Pemkot hanya ingin mengangkat pejabat untuk mengisi struktur pemerintahan kosong,di mana selama ini di Plt-kan.

"Jika hanya mengisi struktur yang selama ini dijabat rangkap oleh Plt tidak ada masalah, agar pemerintahan bisa berjalan lebih maksimal, dan pejabat bisa fokus pada satu OPD saja, tetapi jika ingin mengganti semua itu yang menurut ku perlu dikaji ulang kembali," ucapnya.

Penulis: Rahma Amin/A