Skip to main content

Komentar Darije Kalezic Usai PSM Ditekuk Barito Putera

Komentar Darije Kalezic Usai PSM Ditekuk Barito Putera
Pemain PSM Makassar (merah) dan Barito Putera berebut bola udara pada pertandingan Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Rabu (11/12/2019). (Foto: Official PSM Makassar)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar kembali meraih hasil minor setelah kalah 2-3 dari tuan rumah Barito Putera pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Demang, Banjarbaru,  Rabu (11/12/2019) malam.


Pelatih PSM Darije Kalezic menilai, laga versus Barito Putera memiliki dua sisi wajah yang berbeda dan tim asuhannya dianggap mendominasi jalannya laga tersebut.


Baca juga: Barito Kalahkan PSM: Balde Diusir dan Gol Telat Juku Eja

"Pertama-tama kalau opini saya menilai pertandingan ini mempunyai dua wajah, babak pertama dan babak kedua, meskipun kedua babak itu beda wajahnya tapi ada satu yang mirip diantara babak kedua dan babak pertama bahwa kita mendominasi permainan," kata Darije Kalezic usai laga.


PSM kalah oleh Laskar Antasari melalui tiga gol yang dicetak oleh Francisco Torres (17', 70') dan Samsul Arif (22'). Sementara gol PSM ciptakan oleh Amino Balde (75') dan Rizky Pellu (89').


Darije melanjutkan, saat laga babak pertama berlangsung timnya minim menciptakan peluang. Berbeda pada babak kedua yang mampu menciptakan dua gol kegawang Barito Putera.


"Di babak pertama kita tidak membuat peluang, Pellu cuman mempunyai satu peluang dan sekitar garis 16 atau kotak 16 Barito kita tidak cukup berbahaya pada saat itu," ucapnya.


"Namun di babak kedua kita mencetak dua gol dan kita juga berbahaya di kotak penaltinya Barito," sambung pelatih 50 tahun ini.


Meski berhasil, memperkecil ketertinggalan mereka setelah Barito Putera unggul lebih dulu dengan skor 3-0. Darije tetap memuji anak asuhnya yang telah berjuang dalam laga ini, yang berhasil mencetak 2 gol, meski timnya masih kurang beruntung.


Baca juga: Dihajar Persela, Darije Sebut Kesalahan Laga Tandang Kembali Terulang

"Pemain saya memberikan yang terbaik, mereka bermain dengan hati besar. Namun sayangnya itu tidak cukup memenangkan pertandingan hari ini, oleh karena itu saya ingin mengucapkan selamat kepada Barito dan semoga beruntung sampai akhir musim," tuturnya.


Sementara Gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu tak mau berkomentar banyak usai timnya kembali mengalami kekalahan.  "Mungkin apa yang disampaikan oleh pelatih sudah jelas, itu saja," pungkasnya.


Kemenangan ini membawa Barito Putera perlahan menjauh dari zona degradasi. Sementara, kekalahan membuat PSM terjun ke urutan 9 klasemen Liga 1 hingga pekan ke-32 dengan jumlah 43 poin.


Darsil Yahya/CP/B

 

loading...