Komda Sulsel Lantik Pengurus LP-KPK Komcab Sinjai

Untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai AD/ART

Komda Sulsel Lantik Pengurus LP-KPK Komcab Sinjai
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus LP-KPK Komcab Sinjai oleh Ketua Komda Sulsel, A Hasanuddin. (Ist)












KABAR.NEWS, Sinjai - Pengurus Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Cabang Sinjai Periode 2020-2023, telah resmi dilantik yang berlangsung di Aula Petemuan Wisma Hawai, Rabu (11/11/2020).

Pengurus LP-KPK dilantik oleh Ketua Komisi Daerah (Komda) Sulawesi Selatan Hasanuddin yang dihadiri Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Ketua AJOI Sinjai Elang Suganda, Plt Kepala Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran serta para pengurus Komda Sulawesi Selatan dan tamu undangan lainnya.

Hasanuddin mengatakan, bahwa saat ini organisasi LP-KPK masih terus memantapkan konsolidasi organisasi di berbagai pelosok tanah air, lebih kurang 34 provinsi dan lebih kurang 147 daerah di seluruh Indonesia yang terbentuk sampai pada saat ini. 

"Organisasi ini mulai terbentuk di Sulawesi Selatan sejak tahun 2014 dan telah terbentuk ranting pengurus LP-KPK 17 cabang kabupaten/kota," sebutnya.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh jajaran pengurus di Sulawesi Selatan untuk bersatu padu mensukseskan program organisasi, terlebih khusus kepada pengurus di Sinjai yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kabupaten Sinjai Akbar Mukmin berharap dengan keberadaan LP-KPK ini dapat bekerja sesuai peraturan yang berlaku.

"Kuncinya hanya satu, kuasai aturan. Kami berharap LP-KPK lebih mengedepankan pencegahan daripada penindakan, serta bekerja dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Pengurus Dewan Eksekutif LP-KPK Sinjai yang dilantik yakni  Ketua Sabri Hidayat, Wakil Ketua I Andi Asdar Badong, Wakil Ketua II Syarifuddin, Sekretaris Bahar, Wakil Sekretaris I Akhran Mutakabbir, Wakil Sekretaris II Sudirman, Bendahara A Muhlis Bagenda.

Dewan Penasehat, Ketua Andi Azis Soi, Wakil Ketua Khair Khalis Syurkati, Anggota: Muh Rizal, Mujianto Munaji.

Penulis: Syarif/B