Skip to main content

Kokohkan Ukhuwah, Pemkab Lutra Gelar Tabliq Akbar

a
Jamaah Tabliq Akbar di Masjid Agung Syuhada Masamba dalam rangka peringatan tahun baru Islam, Jumat (14/9/2018).

KABAR.NEWS, Masamba - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Tabliq Akbar di Masjid Agung Syuhada Masamba, Jumat (14/9/2018).

Tabliq Akbar itu digelar dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Bupati Kabupaten Lutra, Indah Putri Indriani turut hadir bersama Wakapolres Lutra Kompol Amir Majid, Ketua PN Lutra Wahyudi serta jajaran Forkompimda Lutra.

"Memaknai Tabliq diartikan sebagai upaya untuk menyampaikan sesuatu hal pada orang lain. Saya juga sangat bangga kepada seluruh masyrakat kabupaten Lutra baik di pelosok desa karena semangat yang antusias dalam memeriahkan 1 Muharram 1440 Hijriah ini," kata Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

 

a
Indah Putri Indriani. (IST)

Tabliq Akbar diharap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang berorientasi pada ukhuwah masyarakat Lutra yang religius, sesuai hikmah yang disampaikan oleh Dr. Abd. Rahman Qayyum, SH, MA.

Baca juga:

Peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah ini juga dirangkaikan dengan pengundian tabungan umroh yang diserahkan kepada 5 orang pemenang oleh BRI Cabang Masamba dan 2 pemenang tabungan umroh dari KAHMI Lutra yang diserahkan Ketua KAHMI Lutra Muh. Fauzi.