Kodim Jeneponto Undang Komunitas Pemancing & Pesepeda

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)

Kodim Jeneponto Undang Komunitas Pemancing & Pesepeda
Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto. (Kabar.News/Akbar Razak)

KABAR.NEWS, JENEPONTO - Kodim 1425 Jeneponto mengundang dua komunitas untuk mengikuti Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunikasi). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Vyanti Makodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jumat (20/11/2020).

Tema kegiatan tersebut adalah "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI". Komunitas yang diundang antara lain Komunitas Mancing Turatea (KMT) dan Komunitas Sepeda Turatea (KST) dengan jumlah peserta 40 orang.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menyampaikan, kegiatan Komsos ini merupakan program Kodim 1425 Jeneponto untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas yang ada di Butta Turatea ini.

"Harapan saya tidak ada pihak-pihak terkait yang ingin menciptkan situasi tidak kondusif," ujarnya kepada Kabar.News dalam sambutanya.

Dia mengatakan, tujuan daripada kegiatan tersebut untuk menjaga kekompakan supaya tidak terpecah belah."Saya rencana di setiap Koramil ada kegiatan jelajah desa, jadi bisa kita kerjasama dengan komunitas sepeda untuk menjelajahi desa yang tidak bisa di akses kendaraan motor untuk memberikan bantuan sembako," jelasnya.

Kata dia, pihaknya juga akan bekerjasama dengan komunitas mancing untuk menyalurkan bantuan kepada warga."Untuk Komunitas mancing, bisa juga kita ajak kerjasama menyalurkan bantuan, misalnya jika ada warga yang akan di berikan bantuan di pulau, komunitas Mancing ini bisa naik perahu," ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa tahun depan pihaknya berencan membuat kegiatan Stand di Makodim. Disitu komunitas mancing maupun komunitas sepeda bisa menampilkan alat sepeda dan alat pancing.

"Tahun depan juga kita akan buat kegiatan buat Stand di Makodim, di situ komunitas Mancing maupun pesepeda bisa menampilkan sepedanya dan alat pancing serta bisa juga bisa jual alat pancingnya atau jual baju kaos," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan simbolis paket kepada perwakilan peserta.

Penulis: Akbar Razak/C