Kodim 1414 Apel Pasukan Jelang Pengamanan Pilkada Tator-Torut

Apel pasukan tersebut digelar sebagai wujud kesiapan TNI dalam mengantisipasi dan mengamankan kegiatan Pilkada di Kabuaten Tator dan Torut yang dalam waktu dekat ini berlangsung.

Kodim 1414 Apel Pasukan Jelang Pengamanan Pilkada Tator-Torut
Apel Pasukan di Lapangan Kodim 1414/Tator, Rantepao, Rabu (2/12/2020).(KABAR.NEWS/Febriani)












KABAR.NEWS, Rantepao - Anggota TNI dari Kodim 1414/Tator menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Kabupaten Toraja Utara (Torut) Tahun 2020, di Lapangan Kodim 1414/Tator, Rantepao, Rabu (2/12/2020).

Apel gelar pasukan ini dipimpin Komandan Kodim 1414/Tator, Letkol Czi Zainal Arifin. Dihadiri ratusan pesonil TNI, termasuk Kasdim 1414/Tator Mayor Inf B. Selfinus Tangkelangi, para perwira, bintara dan tamtama jajaran Kodim 1414/Tator. Sebanyak 80 unit kendaraan operasional Tentara ditampilkan dalam apel tersebut.

Dalam arahannya, Letkol Zainal mengatakan, apel pasukan tersebut digelar sebagai wujud kesiapan TNI dalam mengantisipasi dan mengamankan kegiatan Pilkada di Kabuaten Tator dan Torut yang dalam waktu dekat ini berlangsung.

Zainal mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana agar menjamin keamanan masyarakat guna menciptakan Pemilu damai dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, dengan bersinergi bersama kepolisian di wilayah Tator dan Torut.

"Dengan kesiapan personel Kodim 1414/Tator dan prasarananya, kita akan bersama-sama membantu Polri mengamankan Pilkada di Tator dan Torut," ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1414 ini meminta kepada anggota TNI agar bersinergi dan berkomitmen dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada bersama KPU, Bawaslu, serta stake holder lainnya demi menciptakan pemilukada yang kondusif dan damai.


Penulis: Febriani/B