KNPI Sulsel Kecam Penyerangan Haris Pertama Jelang Bersaksi Kasus Ferdinand

*Desak polisi menangkap pelaku

KNPI Sulsel Kecam Penyerangan Haris Pertama Jelang Bersaksi Kasus Ferdinand
Haris Pertama mendapat perawatan di RSCM Jakarta usai diserang orang tidak dikenal, Senin (21/2/2022). (Facebook/Haris Pertama)






KABAR.NEWS, Makassar - DPD KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel) menanggapi penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. 


Haris Pertama diserang orang tidak dikenal pada Senin (21/2/2022), di parkiran Rumah Makan Garuda Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Penyerangan itu membuat Haris dilarikan ke rumah sakit karena jidatnya sobek.


Sekretaris KNPI Sulsel Andi Surahman Batara (ASB) mengungkapkan, penyerangan terhadap Haris Pertama adalah tindakan kriminal dan sangat berbahaya.


"Pertama-tama kami sangat mengecam penyerangan terhadap Ketua Umum KNPI. Ini tindakan kriminal dan tidak bisa ditolerir," kata ASB dalam keterangan persnya, Senin.


ASB menyampaikan, kepolisian harus sesegera mungkin melakukan penangkapan terhadap pelaku. Apalagi, penyerangan tersebut terjadi menjelang sidang kasus ujaran kebencian Ferdinand Hutahaean yang bakal menghadirkan Haris sebagai saksi.


"Bisa jadi ada lanjutan dari penyerangan, jadi kita harap kepolisian jangan diam dan sesegera mungkin bergerak mencari dan menangkap pelaku." bebernya.


Dirinya juga berharap kepada seluruh pemuda atau KNPI di Indonesia agar mendukung dan tetap solid untuk upaya hukum terhadap kasus ini.


"Saya ajak semua pemuda di Indonesia agar solid mendukung upaya hukum terhadap kasus ini," tandas Sekretaris KNPI Sulsel.