Skip to main content

Kloop Pusing, Fabinho Cidera dan Absen Hingga 2020  

f
Gelandang Liverpool, Fabinho alami cidera. (Int)

KABAR.NEWS, Jakarta--Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku cemas setelah kehilangan gelandang andalan, Fabinho. Kini, dia harus mencari pengganti yang pas di lini tengah.


"Kehilangan Fabinho adalah sesuatu yang berat, sangat berat. In bukan kabar bagus buat kami karena dia akan absen sampai akhir tahun nanti. Kami harus segera mencari pengganti yang pas sembari berharap Fabinho lekas sembuh. Untuk saat ini, harus ada solusi," kata Klopp dikutip dari bola.com.


Liverpool sendiri merilis kabar kurang menyenangkan seputar Fabinho. Gelandang andalan The Reds itu harus beristirahat hingga tahun 2020 akibat cedera.


Fabinho mendapatkan cedera ligamen saat Liverpool bentrok dengan Napoli pada lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11/2019). Pihak klub mengonfirmasi bahwa pemain asal Brasil itu akan menjalani pemulihan intensif.


Baca juga: Tira Persikabo Pecat Rahmad Darmawan 


"Fabinho menderita cedera ligamen engkel saat berhadapan dengan Napoli pada lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin," tulis Liverpool di laman resminya.


"Pemeriksaan lebih lanjut telah dilakukan, dan Fabinho akan absen hingga akhir tahun ini. Fabinho akan menjalani program rehabilitasi di Melwood," sambung rilis tersebut.


Cedera itu didapat Fabinho akibat tertimpa badan Hirving Lonzano. Alhasil, dia pun harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-18 dan digantikan Georginio Wijnaldum.


Keluarnya Fabinho cukup memengaruhi performa Liverpool, khususnya keseimbangan di lini tengah. Skuat Si Merah akhirnya harus puas bermain 1-1 kontra Napoli.

 

loading...