Klaim 13 Suara, Arjuna Bertarung di Musda Golkar Lutra Demi Harga Diri

Sudah mendaftar

Klaim 13 Suara, Arjuna Bertarung di Musda Golkar Lutra Demi Harga Diri
Arifin Junaidi atau Arjuna. (IST)






KABAR.NEWS, Palopo - Arifin Junaidi atau Arjuna memastikan ikut mencalonkan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada musyawarah daerah (Musda) yang digelar dalam waktu dekat ini.


Arjuna menegaskan tidak asal maju pada perhelatan musda ini. Dia sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan mengklaim hingga saat ini didukung 13 voters, dari total 20 suara penuh Musda Golkar Lutra.


"Saya tidak mungkin maju kalau tidak dapat dukungan dari pemilik suara. Sekarang saya sudah kantongi 13 dari 20 suara. Termasuk AMPG. Bisa jadi nanti sudah 15 suara," ujar Arjuna kepada KABAR.NEWS via telepon, Minggu kemarin.


Mantan Bupati Kabupaten Lutra ini mengaku sudah sejak awal mendapat dukungan dari pengurus anak cabang (PAC). Mereka, kata Arjuna, ingin kembali melihat kejayaan Beringin di Bumi Lamaranginang.


Arjuna menampik pernyataan Ketua BSN Golkar Lutra Haeruddin Kasim, yang menyebutnya tak memenuhi syarat sebagai calon ketua. Menurut dia, pernyataan tersebut cenderung tendensius. "Apa yang disampaikan Haeruddin Kasim itu pernyataan sepihak. Dia tidak pernah muncul sejak saya menjabat PLT Golkar Lutra," katanya.


Soal dirinya harus mendapat diskresi dari DPP Golkar sebagai syarat pencalonan, Arjuna menegaskan tak perlu hal itu. Sebab, ia sudah sejak lama menjadi kader Golkar dan saat ini adalah Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Lutra.


"Buat apa diskresi, saya ber-Golkar sudah sejak SMA sebelum organisasi ini jadi partai sampai sekarang. Pernah jadi ketua Golkar Lutra, Wakil Ketua DPD. Persoalan di PAN itu, karena dulu saya dijanji Golkar era Pak Nurdin Halid untuk caleg DPR RI, tapi tidak diberi kesempatan. Itupun di PAN saya tidak jadi dan DPD I tidak pernah persoalkan itu," tutur dia.

Arjuna menandaskan keputusannya ikut bertarung di Musda Golkar Lutra, merupakan persoalan harga diri seseorang yang lahir di daerah ini.


"Ini bukan lagi saya terpilih atau tidak, tapi ini soal harga diri sebagai seorang yang lahir di Luwu Utara. Hal itu sudah saya sampaikan kepada keluarga dan pendukung. Ini harga diri sebagai seorang mantan pejabat negara yang tidak mau harga dirinya diinjak-injak," tegas Arjuna.


Selain Arjuna, sejumlah nama digadang-gadang ikut mencalonkan sebagai Ketua Golkar Lutra. Dua di antaranya adalah Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur yang saat ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lutra.