Skip to main content

Kirab Obor Asian Games Tumpangi KRI Legendaris TNI AL Dewaruci

Sumarsono
Api obor Asian Games dibawa menggunakan KRI Dewaruci ke Dermaga Lantamal 6. (Khaerul) 

KABAR.NEWS, Makassar - Kinder Box Api obor Asian Games 2018 kembali tiba di Makassar setelah rangkaian acara penyambutan yang dihelat di kabupaten Bulukumba.

Datang dengan pengawalan lengkap dari aparat keamanan TNI AL, Kinder box Api obor Asian Games menuju dermaga pelabuhan Soekarno Hatta (Soetta).

Dibawa Mantan Atlet Peraih mendali emas dua kali di bidang olah raga tenis tahun 1978 dan 1982, Yustedjo kemudian menyerahkan langsung kepada penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, lalu Soni menyerahkan kepala Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Obor Asian Games berserta rombongan PJ Gubernur dan TNI AL menuju dermaga Lantamal 6, menggunakan KRI Dewaruci, salah satu kapal legendaris milik TNI Angkatan Laut yang sudah berusia 65 tahun yang dipakai dalam proses latihan taruna AL, dan telah mengarungi seluruh belahan dunia.

KRI Dewaruci dengan usianya tetap berdiri tegak mengarungi hempasan gelombang laut, hal itu diketahui lantaran perawatan dan perhatian  penuh yang diberikan untuk KRI kebanggaan TNI AL Tersebut.

Selanjutnya,  Kinder Box tersebut akan diarak menggunakan kendaraan konvoi di jalan haji bau, dan akan dibawa oleh pelari Malik Faisal ke anjungan pantai Losari.

  • Andi Khaerul