KIM Dukung Disporapar Parepare Kembangkan Pariwisata

perlu lebih dioptimalkan pula pengembangan wisata budaya

KIM Dukung Disporapar Parepare Kembangkan Pariwisata












KABAR.NEWS, PAREPARE - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kota Parepare menyatakan mendukung penuh berbagai program kepariwisataan yang tengah dikembangkan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare. Penegasan ini disampaikan para ketua KIM saat menghadiri kegiatan Dinamika Pembangunan di aula Dinas Kominfo, Rabu (11/11/2020).

Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kota Parepare dan  dihadiri Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad AP, M.Si via zoom meeting. 

Ketua KIM Mallusetasi, Alam Tahir, menegaskan, dirinya melihat komitmen besar pemerintah kota dalam pengembangan kepariwisataan selama dua tahun terakhir. Kebijakan ini menurut Alam Tahir tepat, mengingat Parepare  tidak memiliki sumber daya alam yang memadai dibanding daerah lain di Sulsel. 

Hal sama juga disampaikan sejumlah ketua KIM lainnya. Ketua KIM Tirosompe, Johan Daud mengatakan, dirinya mendukung kebijakan pengembangan pariwisata Kota Parepare. Hanya saja tambahnya, perlu lebih dioptimalkan pula pengembangan wisata budaya dan tidak hanya wisata kuliner dan event. 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka, menjelaskan, salah satu upaya mendukung visi Bapak Walikota Parepare dan Wakil Wakil Kota Parepare dalam mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap adalah  memperbanyak event kegiatan. 

"Dengan banyaknya event, ekonomi real tumbuh. Banyak masyarakat luar daerah datang ke Parepare, okupansi hotel meningkat dan pada akhirnya ekonomi bergerak," kata Hamka. 

Langkah kedua kata dia adalah memperbaiki infrastruktur pariwisata yang ada, serta penyediaan aplikasi Im Yours yang memungkinkan layanan informasi kepariwisataan yang ada lebih mudah dan dapat menjangkau masyarakat hingga luar Kota Parepare. 

Hamka minta dukungan para Ketua KIM untuk mensosialisasikan keberadaan berbagai program pariwisata di Dinas yang dipimpinnya.

Hadir pula Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, H M Iskandar Nusu yang banyak memaparkan dukungan Kominfo dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Parepare. 

Adapun jalannya acara dipandu oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, La Ode Arwah Rahman. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan pakaian rompi kepada para Ketua KIM. 

Penulis: Arsyad/C