Khabib Nurmagomedov Pensiun, Rusia Diklaim Tak Kehabisan Petarung Hebat

"saya tidak berpikir bahwa olahraga MMA akan kehilangan popularitasnya di Rusia

Khabib Nurmagomedov Pensiun, Rusia Diklaim Tak Kehabisan Petarung Hebat
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

KABAR.NEWS - Mantan petarung UFC Fedor Emelianeko menyatakan Rusia tak bakal kehabisan petarung-petarung hebat meski Khabib Nurmagomedov telah menyatakan pensiun.

Menurutnya, semangat Rusia dalam melahirkan petarung hebat tak akan pernah padam dan akan terus berlanjut di masa-masa mendatang.

Di mata Emelianeko, dunia mixed martial arts (MMA) sangat populer di Rusia. Sehingga apapun yang terjadi, termasuk Khabib pensiun, generasi akan datang bakal tetap lahir mengisi kekosongan yang ditinggalkan The Eagle.


"Orang-orang [Rusia] tetap mengadakan petarungan di acara promosi teratas. Saya tidak berpikir bahwa olahraga MMA akan kehilangan popularitasnya [di Rusia]," katanya, dilansir dari Russia Today.


Sejumlah kandidat layak untuk menggantikan Khabib sebagai petarung asal Rusia di dunia UFC. Di antaranya sepupu Khabib, Islam Makhachev.

Dari trah Nurmagomedov sejatinya juga ada Usman, Umar, dan Abubakar.

Sementara petarung lainnya yang juga layak ada Petr Yan, Vadim Nemkov, Zabit Magomedsharipov, Zubaira Tukhugov, Khamzat Chimaev, hingga Alexander Volkov.

Karenanya, Emelianenko tak khawatir meski Khabib telah pensiun, Rusia kehabisan petarung-petarung yang bisa menjadi hebat seperti The Eagle.


 
"MMA telah mendapatkan popularitasnya dan memantapkan dirinya sebagai olahraga tertentu dengan liga profesional," tambah Emelianenko.

Khabib pensiun usai mempertahankan gelar di UFC 254 dengan mengalahkan Justin Gaethje. Kemenangan itu menjadi yang ke-29 kali sepanjang kariernya.