Khabib Masih Dites Doping Walau Sudah Pensiun 

Khabib tetap disebut-sebut akan kembali ke octagon untuk melaksanakan pertarungan ke-30 dalam karier profesionalnya

Khabib Masih Dites Doping Walau Sudah Pensiun 
Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov

KABAR.NEWS - Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, mengunggah foto tengah menjalani tes doping di bawah naungan Agen Antidoping Amerika Serikat (USADA).


Berjarak 21 hari dari kemenangan melawan Justin Gaethje di UFC 254, petarung asal Rusia itu masih harus menuntaskan tes doping.

Dalam unggahan di Instagram, Khabib mengaku sebelumnya sudah menjalani 46 kali tes doping sejak lima tahun lalu.

"Ini kali ke-47 sejak 2015, saya dites doping oleh Usada. Pikirkan angka itu," tulis Khabib disertai foto sedang duduk di sebuah ruangan.

Meski demikian, Khabib tetap disebut-sebut akan kembali ke octagon untuk melaksanakan pertarungan ke-30 dalam karier profesionalnya.

Presiden UFC, Dana White, menyebut tidak menutup kemungkinan Khabib akan kembali bertarung. Sementara manajernya, Ali Abdelaziz, sempat mencuit angka '30-0' yang diasosiasikan dengan rencana pertarungan Khabib selanjutnya.

Tes doping bukan hal yang asing bagi pemilik catatan 29 kali menang tanpa kalah di ajang MMA itu. Khabib juga kerap diisukan tidak lulus tes doping.

Setelah pertarungan terakhir melawan Gaethje di UFC 254, Khabib memutuskan pensiun yang didasarkan pada ketiadaan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang tutup usia pada 3 Juni 2020.

Khabib juga menyatakan sudah berjanji kepada sang ibu untuk tidak kembali bertarung di ajang MMA.