Ketua PP GPK Turun Semangati Kader Perkuat Aksi Sosial

Membantu masyarakat yang terdampak pandemi

Ketua PP GPK Turun Semangati Kader Perkuat Aksi Sosial
Ketua PC GPK Kota Cirebon (kanan) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/8/2021). (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Cirebon - Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Thobahul Aftoni melakukan silaturahmi kader GPK di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (8/8/2021). Silaturahmi ini tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Aftoni menyemangati kader GPK tetap semangat berjuang melalui sejumlah program dan kegiatan dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19.


"Kami dari PP GPK mengapresiasi dan kami harap kader tetap semangat pantang menyerah dalam menghadapi ujian hidup dengan membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid 19. Seperti Kader GPK Kota Cirebon yang memiliki program bantuan modal untuk UMKM," kata Aftoni dalam keterangan tertulis.


Selain itu, kader GPK Kota Cirebon juga aktif membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri dengan melakukan penyuluhan kesehatan dan memberikan makanan.  


Sementara itu Ketua Pengurus Cabang GPK Kota Cirebon, Dewanto menyebutkan sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.


"Sebagai anggota DPRD kami berusaha menyalurkan aspirasi agar tepat sasaran, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri atau Isoman dengan menyediakan bahan makanan dan memberikan bantuan modal kepada UMKM," kata Dewanto.


"Kami akan terus berkontribusi untuk masyarakat di tengah masa pandemi ini. Inilah saatnya bagi warga Indonesia terutama kaum muda untuk menunjukkan bahwa warga Indonesia sudah biasa gotong royong dan saling membantu," jelas Dewanto.