Ketua KONI Sulsel ajak Suporter PSM Jadi Panitia Porprov Sinjai-Bulukumba

*Yasir juga siap menjembatani aspirasi suporter

Ketua KONI Sulsel ajak Suporter PSM Jadi Panitia Porprov Sinjai-Bulukumba
Komunitas suporter bertemu Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud di Resto and Cafe The Icon, Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Yasir Machmud mengundang beberapa komunitas suporter PSM Makassar berdiskusi terkait sepak bola.


Silaturahmi ini juga dihadiri aliansi pemerhati sepak bola Sulsel di Resto & Cafe The Icon yang terletak di kawasan CPI Makassar, Rabu (26/5/2022).


Pada kesempatan ini Yasir Machmud menyampaikan niatnya kepada para pimpinan tim sepak bola untuk melibatkan mereka dalam kepanitiaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel. Event tersebut dijadwalkan pada September di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. 


"Karena sepak bola adalah salah satu cabor peserta pada ajang 2 tahunan tersebut dan pertandingan sepak bola pasti akan mendapat perhatian serius dari semua kalangan khususnya para penonton dan para suporter daerah, sehingga nantinya para suporter akan diberikan ruang untuk menjadi panitia pelaksana," kata Yasir dalam keterangan tertulis, Kamis (26/5/2022).


Sementara, Perwakilan Humas KVS Iwan Torres menyampaikan aspirasi para suporter kepada Yasir Machmud. Salah satunya berharap KONI Sulsel bisa menjembatani keinginan memiliki stadion bertaraf internasional.


Selain itu, Iwan menyebut saat ini PSM mengalami kekurangan dana pembinaan atlet. Dia berharap Yasir bisa mengajak investor untuk membantu tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut.


"Semoga pak ketua YM bisa mengajak perusahaan besar yang ada di Sulsel untuk berkontribusi kepada PSM sebagai kebanggaan masyarakat Sulsel," tandasnya.


Muhammad Al Fajri dari Aliansi Pemerhati Sepak Bola Sulsel juga mmengungkapkan kegelisahannya terhadap dunia sepak bola. Secara spesifik dia meminta agar KONI menekankan kepada Asprov PSSI untuk pengembangan dan pembinaan pemain muda.


Sama seperti KVS, dia meminta Pemprov Sulsel untuk melanjutkan proyek Stadion Barombong yang mangkrak.


Menanggapi aspirasi yang berkembang pada pertemuan tersebut, Yasir Macmud yang didampingi oleh beberapa Pengurus KONI Sulsel di antaranya Mujiburrahman, Erwin Sodding dan Zulkifli Tahir menyatakan kesiapannya untuk mem-back up ful kepentingan sepak bola Sulsel. 


"Dengan menjadikan pertemuan hari ini menjadi ajang untuk melahirkan beberapa rekomendasi untuk kemajuan sepak bola di Sulawesi Selatan," pungkas Yasir.