Ketua GMPI Makassar Siap Bertarung ke DPRD

* Mengendarai PPP

Ketua GMPI Makassar Siap Bertarung ke DPRD
Ketua Umum GMPI, Achmad Baidowi (kiri) dan Ketua GMPI Cabang Makassar, Andi Muh. Wahyudi Suyuti. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Cabang Kota Makassar, Andi Muh. Wahyudi Suyuti, menyatakan siap ikut bertarung sebagai calon anggota legislatif atau Caleg pada Pemilu 2024.


Yudi, sapaan pengusaha muda ini, mengaku akan ikut nyaleg mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang ka'bah tersebut merupakan induk organisasi dari GMPI.


"Bismillah, saya siap bertarung sebagai calon legislatif untuk DPRD Kota Makassar pada 2024 nanti. Sebagai kader PPP, saya siap berjuang menggapai cita - cita politik partai bersama kader GMPI lainnya," ujar Yudi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (14/12/2022).


Dukungan berbagai kalangan menjadi modal Yudi bersaing ke DPRD Makassar. Kader Hipmi Sulsel itu berharap bisa menambah perolehan kursi PPP yang saat ini berjumlah lima. 


"Sebagai kader PPP, kita tetap bersatu berjuang bersama mendongkrak perolehan suara partai. Tentu yang utama ikut memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," tegas dia.


Sebagai generasi milenial, Yudi optimis bisa bersaing menjadi wakil rakyat dengan membawa gagasan spirit kaum muda. Hanya saja, Ia belum membeberkan akan bertarung dari daerah pemilihan atau dapil mana.


"Soal dapil, kita serahkan kepada partai yang mengumumkan akan bertarung dari dapil apa. Tentu partai menempatkan kader-kader terbaiknya sesuai kondisi politik ke depan," pungkas Yudi.