Ketua Demokrat Sulsel Tegaskan KLB di Sumatra Abal-abal dan Ilegal

Minta polisi membubarkan kegiatan tersebut

Ketua Demokrat Sulsel Tegaskan KLB di Sumatra Abal-abal dan Ilegal
Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ni'matullah (kedua kiri) pada kegiatan Rakorda dan Apel Siaga Demokrat Sulsel di Makassar, Jumat (5/3/2021). (KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni’matullah angkat suara ihwal kegiatan adanya kelompok yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara. Ni'matullah menegaskan bahwa pemegang suara sah ada di Sulsel. 


"Sekarang juga ada pihak sedang melaksanakan KLB dengan mengklaim jumlah pemegang suara, kita mau tunjukan bahwa pemegang suaranya ada di sini (Sulsel)," kata Ni'matullah kepada awak media usai membuka kegiatan Rakorda dan Apel Siaga DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jumat (5/3/2021).

Ni'matullah juga menyatakan bahwa KLB yang di helat di Sumatera Utara adalah KLB ilegal dan abal-abal.


"Kita juga mau perlihatkan bahwa KLB yang sedang berlangsung di Sumatera itu adalah KLB abal-abal, sesuatu yang ilegal inskonstitusional," ucapnya. 


Olehya itu, Ni'matullah sangat berharap pihak keamanan dalam hal ini kepolisian mampu mengambil sikap tegas untuk membubarkan kegiatan tersebut.


"Kita sebenarnya sangat berharap aparat keamanan mengambil tindakan yang patuh terhadap kegiatan-kegiatan yang ilegal dan inskonstitusional seperti itu," tandas Ni'matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.


Diketahui, hasil KLB Demokrat di Sumatera Utara yang diinisiasi Jhoni Allen dan kawan-kawan menghasilkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum. KLB tersebut merupakan sikap kontra terhadap Ketua Umum Demokrat yang sah Agus Harimurti Yudhoyono.

Penulis: Darsil Yahya/A