Kesehatan Personel Polres Torut Diperiksa Biddokes Polda Sulsel

Hasilnya disampaikan sepekan kemudian

Kesehatan Personel Polres Torut Diperiksa Biddokes Polda Sulsel
Pemerikasaan kesehatan di Mapolres Torut, Rantepao, Senin (2/8/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memeriksa kesehatan personel Polres Toraja Utara (Torut) l di Mapolres Torut, Rantepao, Senin (2/8/2021).


Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati setelah diperiksa mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini rutin dilakukan secara berkala setiap enam bulan sekali bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Torut maupun PNS Polres Torut.


Yudha pun menjelaskan bahwa Medical Chek Up (MCU) 2021 merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan. Bukan mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit.


"Pemeriksaan dibagi 3 kriteria, yaitu golongan 1 diperuntukan bagi personil yang berumur 41 tahun ke atas, golongan 2 untuk personil yang berumur 30-40  tahun dan golongan 3 untuk personil yang berumur umur 30 tahun kebawah," tutur Yudha.


Sementara dokter pemeriksa, Dokter Asnani menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan seperti pemeriksaan rontgen, pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, pemeriksaan EKG untuk mengetahui kondisi jantung bagi anggota yang usianya di atas 41 tahun ke atas menggunakan alat tritmile. Khusus usia 30-40 tahun menggunakan alat EKG.


"Pemeriksaan kesehatan ini gratis, anggota tidak dipungut biaya dan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin setiap enam bulan sekali," kata dr. Asnani.


Terkait hasil pemeriksaan, dr. Adnani menambahkan bahwa hasil pemeriksaan akan diberitahukan seminggu kemudian setelah pemeriksaan dan akan kirim ke Urkes Polres Torut.


Penulis: Febriani/B