Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulsel segera Pilih Ketua Umum, Sejumlah Calon Mencuat

*Panitia pengarah telah dibentuk

Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulsel segera Pilih Ketua Umum, Sejumlah Calon Mencuat
Logo Muswil BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya wilayah Sulsel. (Ilustrasi/IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Musyawarah Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya atau BPW KKLR Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan digelar pada April 2022. 


Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum BPP KLLR Wilayah Timur, Abdul Thalib Mustafa. Dia menjelaskan, Sulsel yang pertama melakukan Muswil karena wilayah ini merupakan ruh dari organisasi paguyuban tersebut.


"Karena salah satu barometer dan ruh KKLR ada di Sulsel, maka kita putuskan BPW yang pertama melaksanakan Muswil adalah Sulsel," kata Abdul Thalib Mustafa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/3/2022).


Muswil dilakukan pasca Arsyad Kasmar selaku Ketua Umum BPP KKLR merampungkan kepengurusannya. Rapat pembentukan panitia pengarah dan pelaksana Muswil BPW KKLR Sulsel, juga telah digelar.


Hasilnya, lanjut Thalib, BPP menunjuk Baharuddin Solongi sebagai Koordinator Steering Committee  dan Bahtiar Manadjeng selaku ketua organizing committee Muswil BPP KKLR Sulsel. Forum musyawarah nantinya mengusung tema "Kolaborasi dan Sinergitas untuk Luwu Raya"


"Insya Allah, kita sudah menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan Muswil. selanjutnya secara teknis kami sisa menunggu arahan dari SC," ungkap Bahtiar Manadjeng selaku ketua panitia.


Terbuka untuk Semua Wija To Luwu


Koordinator Stering Komite, Baharudin Solongi juga menambahkan bahwa Muswil yang pertama ini akan memilih Ketua Umum BPW KKLR Provinsi Sulsel yang pertama.


Barsol menambahkan SC akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Putra Putri Wija To Luwu atau WTL untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum BPW KKLR Sulsel.


''Kita membuka ruang kepada putra dan putri atau Tokoh WTL untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum BPW KKLR Sulsel. Jadi nanti yang ingin mencalonkan ataupun dicalonkan sebagai ketua bisa menghubungi SC ataupun OC untuk mengetahui syarat-syarat dan teknisnya," ungkap Barsol.


Di antara nama yang beredar ada dari berbagai kalangan, dari Politisi yakni Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan juga mantan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, Anggota DPRD Sulsel Jabbar Idris,  Anggota DPRD Sulsel Husmaruddin.


Kemudian dari Kalangan Pengusaha ada Ir. Hasbih Syamsu Ali, Kalangan Akademisi ada Prof Dr. Jasruddin Daud, M. Si.