Skip to main content

Kepergok Curi Uang dan Susu, Pria Ini Diamuk Massa

pelaku pencurian
Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Rappocini. (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pria dihakimi massa di Jalan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Pria yang diketahui bernama Muhammad Yaser Al Ichsan (31), warga Jalan Tupai itu, tertangkap mencuri di sebuah warung, Rabu (27/2/2019).

 

Beruntung, polisi berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Rappocini. Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriadi, mengatakan aksi pelaku berhasil digagalkan oleh pemilik warung saat pelaku hendak mengambil sejumlah uang dan barang di warung. "Pelaku ambil uang dan susu sachet frisian flag yang tergantung di dalam warung," kata Kompol Edhy.

 

Dijelaskan Edhy, awalnya pelaku berjalan melewati depan kios korban dan mengamati situasi sekitar. Melihat warung dalam keadaan sepi, tiba-tiba pelaku langsung masuk ke warung mengambil uang di dalam kios dan susu frisian flag.

 

Namun aksi pelaku dilihat oleh pemilik warung. Spontan, korban langsung berteriak. Sedangkan pelaku yang berusaha kabur dihadang oleh masyarakat sekitar, dan kemudian melayangkan pukulan bertubi-tubi. "Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek," tandasnya.

 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 27 ribu dan satu gantung susu frisian flag. "Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

 

Lodi Aprianto

 

loading...