Skip to main content

Kepala Disdik Sulsel Sebut Pelaksanaan UNBK di Daerah Terisolir Lancar

Disdik Sulsel
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo.


KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo menyebutkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kali ini ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.


Irman menjelaskan, perbedaan UNBK 2019, banyak SMK saat ini mulai mandiri, artinya tidak ada lagi sekolah yang menumpang ke sekolah lain pada saat ujian karena alasan tidak ada fasilitas memadai. Bahkan, kata Irman daerah terluar seperti Seko dan Limbung bisa ujian disekolah masing-masing.


Baca Juga:


"Ada beberapa daerah SMK-nya dulu menumpang di sekolah lain karena tidak ada jaringan. Sekarang sudah ada. Yang jelas Seko, Limbung dan Rampi 100 siswanya ikut sekarang UNBK, dulu dia ke Masamba," ucap None sapaan akrabnya saat ditemui di Hotel The Rinra Makassar, Senin (25/3/2019).


None menambahkan, untuk daerah pulau juga perlahan mulai berkurang, dari 8 sekolah yang dulunya harus menumpang kini tersisa empat, ada di Selayar dan Pangkep. Menurutnya, keempat sekolah tersebut memang tidak ada sama sekali jaringan.


"Selayar sisa satu pulau, Yang belum melaksanakan UNBK sendiri, dulu kan mereka masuk ujian terpadu," ungkapnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...