Kepala Balai Arkeologi Kemendikbud Rekam Cagar Budaya Parepare

Kepala Balai Arkeologi Kemendikbud Rekam Cagar Budaya Parepare
Kepala Arkeologi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  Republik Indonesia, Irfan Mahmud, saat diterima oleh pihak Disdikbud Parepare.(ist)












KABAR.NEWS, PAREPARE - Kepala Arkeologi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  Republik Indonesia, Irfan Mahmud, mengunjungi dan memantau Objek Cagar Budaya di Kota Parepare, dan sekaligus melakukan pengambilan Gambar dan perekaman Lokasi Sebaran Objek Cagar Budaya di Kota Parepare, Jumat (4/12/2020).

Rombongan Kepala Balai tersebut diterima langsung Oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, serta sejumlah pegawai dan juga pejabat Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Parepare.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Parepare, Mustadirham, mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau dan melakukan perekaman terhadap cagar budaya yang ada di Kota Parepare.

"Salah satu yang menjadi objeknya disini Sekolah Tionghoa Kuo Min Tang, dan ini melakukan perekaman sehingga kemudian jadi bahan dan laporan bagaimana penjagaan Cagar Budaya di Kota Parepare ini," katanya.

Mustadirham menuturkan, dengan adanya kunjungan tersebut menjadikan evaluasi penanganan cagar budaya di Kota Parepare untuk tetap ditata dan dikelola dengan sangat baik.

"Kita memang terus menjaga dengan sangat baik Cagar Budaya ini, itu dilakukan demi mengembangkan dan juga memajukan Kota Parepare, sehingga kemudian diharapkan kedepan Cagar Budaya ini bisa jadi objek wisata dan pendidikan di Kota Parepare," pungkasnya. 

Penulis: Arsyad/C