Kenzo Brace, PSM mantap di Puncak Klasemen

* Atasi perlawanan PSIS Semarang

Kenzo Brace, PSM mantap di Puncak Klasemen
Pemain tengah PSM Makassar, Kenzo Nambu (kedua kiri) menyepak bola pada pertandingan Liga 1 pekan ke-16 melawan PSIS Semarang. (Foto: official PSM Makassar)






KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar menyudahi perlawanan PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (19/12/2022) malam.


Kenzo Nambu menjadi bintang kemenangan Pasukan Ramang atas Laskar Mahesa Jenar. Pemain asal Jepang itu mencetak dua gol atau brace untuk membawa PSM memuncaki klasemen Liga 1.


Kenzo membuka keunggulan PSM saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Berawal dari sepak pojok di sisi kiri gawang PSIS, Kenzo berhasil mencocor bola dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.


Saat babak kedua, PSIS bermain cukup agresif dengan melakukan banyak tekanan di wilayah pertahanan PSM. Statistik pun mencatat, Jonathan Cantillana dan kawan-kawan unggul dari segi penguasan bola atas PSM.


Meski demikian, berbagai serangan yang dilancarkan PSIS melalui pergerakan Taisei Marukawa mampu dipatahkan solidnya pertahanan Juku Eja dibawa komando Yuran Fernandes.


PSM justru menambah keunggulan memanfaatkan serangan balik pada menit 90+1. Kenzo melepas tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Wiljan Pluim.


Brace Kenzo ke gawang PSIS menjadi gol kelimanya bersama PSM di Liga 1 musim ini. Tambahan tiga poin membawa Pasukan Ramang bertengger di puncak klasemen dengan torehan 32 poin.


Pada pekan selanjutnya, PSM akan jumpa Borneo FC di Stadion Sultang Agung, Jumat, 23 Desember 2022.