Kendala Pemadaman Kebakaran di Panakkukang Square Makassar

Pemadaman dilakukan Damkar Makassar bahkan memakan waktu 9 jam.

Kendala Pemadaman Kebakaran di Panakkukang Square Makassar
Petugas Damkar Makassar berusaha memadamkan api di Informa Ace Hardware Panakkukang Square Makassar, Sabtu (6/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar masih terus melakukan pemadaman api di Informa Ace Hardware Panakkukang Square Makassar. Setidaknya kurang lebih 9 jam petugas damkar menjinakkan si jago merah. 

Kepala Kepolisian Sektor Panakkukang, Komisaris Polisi Jamal Fathur Rakhman mengatakan sampai saat ini petugas Damkar Makassar masih berjibaku memadamkan api di Panakkukang Square Makassar. Jamal mengungkapkan saat ini petugas Damkar Makassar masih mengupayakan untuk menjinakkan api di lantai 2 dan 3. 

"Karena memang ada kendala dari tadi malam mengenai bangunan yang serba tertutup. Diupayakan mengeluarkan asap dan upaya pemadaman di lantai dua dan tiga saat ini," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021). 

Untuk penyebab kebakaran, Jamal mengaku belum bisa memastikan. Alasannya, polisi masih menunggu proses pemadaman dilakukan Damkar Makassar. 

"Kami menunggu menunggu pemadaman dari pemadam. Setelahnya kami akan koordinasi dengan Inafis Polrestabes Makassar dan Labfor Polda untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Panakkukang Square ini," kata dia.

Sementara Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan saat proses pemadaman, petugas sedikit mendapatkan kendala. Pasalnya, titik api berada di tengah-tengah dan kondisi Panakkukang Square terkunci.

"Petugas harus menggunakan tabung oksigen untuk masuk ke dalam," jelasnya.

Hingga saat ini, petugas terus berjuang memadamkan api. Dikabarkan untuk lantai 1, kebakaran telah berhasil dikuasai. Kini petugas bergerak menyisir lantai dua dan juga berusaha menembus masuk ke toko Ramayana. 

Penulis: Reza Revaldy/A