Skip to main content

Kenang Pejuang Bangsa, Talas Unismuh Pentaskan Semarak Kemerdekaan

Kenang Pahlawan, UKM Talas Unismuh Pentaskan Semarak Kemerdekaan
Pembacaan puisi dalam kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia oleh UKM Seni Talas Unismuh Makassar, di Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (17/8/2019) dini hari Wita. (KABAR.NEWS/Reza).

KABAR.NEWS, Makassar - UKM Seni dan Budaya Talas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menyambut HUT RI ke-74 dengan panggung "Semarak Kemerdekaan Indonesia" di bundaran depan kampus, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

 

Kordinator lapangan (Korlap), Syahrul Mubarak mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk mengingat dan mengenang para Pahlawan yang telah memperjuangkan hak kemerdekaan Indonesia

 

"Kami mengadakan kegiatan ini, supaya kita mengingat dan bisa menghargai perjuangan para pahlawan kita untuk memerdekakan Indonesia", jelasnya kepada KABAR.NEWS, di lokasi kegiatan.

 

Pada kegiatan ini, UKM Talas Unismuh melakukan pemutaran film, menyanyikan lagu nasional, pembacaan puisi, serta teatrikal upacara detik-detik pembacaan Proklamasi 1945.

 

"Kamiakan dari UKM Seni, tentu kegiatan ini tidak luput dari kesenian, dari mulai pembacaan puisi yang bertemakan kemerdekaan sampai teatrikal pembacaan Proklamasi, JAS MERAH (jangan sekali-kali melupakan sejarah)," ujarnya.


Reza

 

loading...