Kenalkan Amel-Naila, Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 6 Makassar yang Baru

Baru saja dilantik

Kenalkan Amel-Naila, Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 6 Makassar yang Baru
Amel dan Naila. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Mukhlisatul Amaliyah Putri resmi dilantik sebagai Ketua OSIS SMPN 6 Makassar, di Aula Guru SMPN 6, Jalan Ahmad Yani, Rabu (11/11/2020). Mukhlisatul dan wakilnya, Aqila Nailatul Izzah dilantik secara resmi oleh Kepala SMPN 6 Makassar, DR. Munir.


Saat perebutan kursi ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 6 Makassar belum lama ini, kandidat nomor urut 1, Mukhlisatul-Naila unggul perolehan suara dari rivalnya, Andi Aliefya Batara Tantry-Andi Putri Anzho. Mukhlisatul-Naila memperoleh suara 450. Sedangkan Aliefya-Putri, mendulang 278 suara.


Amel, sapaan akrab Mukhlisatul Amaliyah Putri mengatakan, dirinya terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS bersama Naila, tidak terlepas dari dukungan seluruh siswa dan guru SMPN 6 Makassar.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh siswa dan bapak/ibu guru SMPN 6 Makassar. Kami berdua bertekad membawa OSIS SMPN 6 Makassar lebih unggul," kata Amel dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Rabu.


Putri dari pasangan Zulkarnain Paturuni dan Iin Hijriyani ini, berkomitmen untuk menjalankan amanah yang diberikan sebagai Ketua OSIS SMPN 6 Malassar periode 2020-2021. Amel-Naila memiliki visi menciptakan siswa(i) berkarakter, berkualitas dan berdaya saing tinggi.


Pasangan Amel-Naila memiliki misi Mewujudkan siswa(i) yang berakhlak mulia dan berjiwa nasionalisme tinggi. Meningkatkan minat baca siswa(i) yang diwujudkan melalui gerakan literasi sekolah. Serta menjadikan OSIS SMPN 6 Makassar sebagai laboratorium potensi dan kreatifitas siswa(i).


Saat ini, Amel tengah menjalankan studinya di kelas 9 BI-1. Sementara wakilnya, Naila kelas 8 BI-1. 


Gadis kelahiran Makassar, 1 Juli 2006 ini sendiri sudah menjadi pengurus aktif OSIS SMPN 6 periode sebelumnya. Saat ini, Amel juga mengemban amanah sebagai pengurus Sekolah Ramah Anak (SRA).