Skip to main content

Kenakan Nomor Punggung 7 di MU, Ini Kata Alexis Sanchez

Sanchez
Alexis Sanchez.(INT)


KABAR.NEWS, Manchester - Proses kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United (MU) akhirnya terealisasi. Pindah ke MU, Alexis Sanchez memilih mengenakan nomor punggung keramat di MU yakni nomor '7'. 


Nomor punggung 7 di MU, dikenal sangat kramat. Hanya pemain tertentu saja yang karirnya moncer selama membela MU. Beberapa nama yang pernah mengenakan nomor punggung 7 yakni George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. 


Tetapi ada juga beberapa pemain MU yang karirnya tak mulus selama mengenakan nomor punggung 7. Tidak sedikit pemain yang tak kuat menanggung beban besar nomor ini dan akhirnya dicap flop.

Tengoklah bagaimana nasib para pemakai nomor punggung tujuh selepas Ronaldo. Dari Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, sampai Memphis Depay, tak satupun berhasil menancapkan kuku dan meneruskan kegemilangan pemilik nomor punggung tersebut.


Valencia misalnya, tak tahan dengan tekanan nomor punggung tersebut hingga akhirnya berganti ke nomor 25. Angel Di Maria cuma semusim memakai nomor itu, jadi satu-satunya musim yang dijalaninya di MU pula sebelum akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain.


Depay? Setelah dengan percaya diri meminta nomor punggung tersebut saat bergabung, pemain 23 tahun itu dilego ke Olympique Lyon usai gagal bersinar dalam dua musim bersama 'Setan Merah'.

Mengenakan nomor punggung 7, pemain 29 tahun itu tak ingin muluk-muluk, tapi dia mengakui nomor punggung tujuh membuatnya memimpikan sukses sosok-sosok legendaris klub ini.


Baik trofi Premier League maupun Liga Champions, tak satupun pernah hinggap di tangan Sanchez sebelumnya.


"Ketika mereka memberi tahu saya bahwa Cristiano, Cantona, dan David Beckham, semuanya mengenakan nomor punggung ini, hanya memikirkannya saja membuat Anda bermimpi, dengan pikiran-pikiran tentang mengangkat trofi Liga Champions dan memenangi Premier League," kata Sanchez.


"Jadi ya, saya memenuhi sebuah mimpi dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik dari saya dan memenangi banyak trofi di klub ini," imbuhnya kepada MUTV.