Kemenkumham Sulsel akan Bangun Pos Pelayanan Hukum di Kabupaten Kota

*Dibahas Kakanwil Kemenkumham Sulsel bersama Gubernur Andi Sudirman

Kemenkumham Sulsel akan Bangun Pos Pelayanan Hukum di Kabupaten Kota
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Simanjutak,  saat menemui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar, Kamis (21/4/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal membangun pos pelayanan hukum di sejumlah kabupaten dan kota. 


Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Simanjutak, saat menemui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar, Kamis (21/4/2022). Liberti menyampaikan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemprov Sulsel terkait pos hukum tersebut.


"Tujuannya untuk lebih mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat yang ada di desa dan kelurahan," kata Liberti dalam keterangan tertulis, Kamis.


Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik visi Kakanwil Sulsel. Dia mengatakan, pihaknya mendukung program tersebut, apalagi akan ditempatkan di kabupaten dan kota sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarat setempat.


Selain itu, juga dibahas optimalisasi Restorative Justice di seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel melalui pembentukan Produk Hukum Daerah yang berkeadilan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan. 


Kunjungan ini turut dihadir Kadiv Administrasi Kemenkum HAM Sulsel Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, dan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera.