Skip to main content

Kembangkan SDM ASN, Pemkot Parepare Gandeng Politeknik STIA LAN Makassar

fds
Walikota Parepare, Taufan Pawe hadir di grand lounching Politeknik STIA LAN Makassar. (Kabar.News/Arsyad)

KABAR.NEWS, Makassar- Grand Lounching Politeknik STIA Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, yang resmi berubah menjadi politeknik pada tahun 2020 setelah pada tahun 2019 yang lalu masih menyandang STIA LAN Makassar, yang digelar di halaman kampus, Rabu (22/1/2020).


Selain grand lounching, acara itu juga dirangkaikan dengan penanda tanganan MoU beberapa intansi atau lembaga dengan Politeknik STIA LAN Makassar. Salah satunya dengan Pemerintah Kota Parepare, kerjasama ini sendiri telah berlangsung lama dan berjalan dengan baik.


Direktur Politeknik STIA LAN Makassar,Prof Amin Imbaruddin, mengatakan, Pemerintah Kota Parepare selama ini memang telah banyak melakukan konsultasi. Terutama bagaimana meningkatkan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Parepare.


"Pada kesempatan hari ini juga Bapak Walikota Parepare, telah membawa pasukan full untuk hadir dalam acara ini, sebagai bentuk keseriusan beliau dalam mengembangkan SDM ASN di Kota Parepare,"katanya.


Baca juga: Pemkot Parepare Bimbing Pemuda untuk Berwirausaha


Dia menuturkan, jika selama ini Taufan Pawe melalui kebijakannya sebagai Walikota Parepare, telah banyak menjalin kerjasamanya bahkan pada hari ini juga tetap melanjutkan proses momerandum dalam meningkatkan laboratorium inovasi di Kota Parepare.


"Kita telah berjalan bersama selama kepemimpinan Taufan Pawe, dan sampai hari ini beliau tetap mempercayakan LAN Makassar untuk kerjasama dalam peningkatan Birokrasi,"ungkapnya.


Sekretaris Utama LAN RI, Dra Reny Suzanna, MPPM, mengatakan, dengan ketersediaan Politeknik STIA LAN Makasaar sekarang ini telah menuju ke hal yang lebih baik, maka tidak salah kemudian jika beberapa daerah khususnya stakholder untuk menjalin silaturrahim yang baik.


"Kerjasama itu sendiri perlu kemudian untuk terus dikembangkan, apalagi dengan ketersediaan pasilitas sekarang ini dengan menyandang Politeknik maka kemudian semakin lebih baik lagi dan terua berinovasi untuk menyiapkan tenaga yang handal,"pungkasnya.


Penulis: Arsyad/B

 

loading...