Skip to main content

Kembangkan Industri Tenun Lorong, Disdag Latih IRT

sad
Disperindag Kota Makassar menyerahkan hasil tenun kepada Ketua Dekranasda. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar pelatihan pembinaan tenun yang bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar. Pelatihan ini digelar di Hotel Ramedo, Senin  (9/12/2019). 


Peserta pelatihan ini ditujukan pada dengan ibu-ibu rumah tangga. Selain materi teori tentang kerajinan tenun,  peserta pelatihan pun diberikan fasilitas untuk praktek secara langsung. 


Kepala Seksi Pembinaan dan Peningkatan Industri Lorong Disdag Makassar,  Zamhir Islamie Hatta mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya pengembangan industri tenun di lorong-lorong kota Makassar.


"Kami berharap hal ini dapatkan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha tenun di kota Makassar, terutama pada ibu-ibu rumah tangga," jelasnya. 


Kegiatan ini juga dikunjungi Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.  Kunjungan Murni untuk memberikan motivasi kepada ibu-ibu peserta untuk pengembangan industri tenun, yang memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. 


"Terus berlatih, agar hasilnya semakin memuaskan. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini dapat membawa perubahan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga kita," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan Kota Makassar juga menyerahkan hasil tenun bermotif lontara kepada Ketua Dekranasda. 



*Fitria Nugrah Madani/CP/B

 

loading...