Kembali Terendam Banjir, Warga Perumnas Antang Mengungsi ke Masjid

Basarnas Makassar sudah turun membantu warga.

Kembali Terendam Banjir, Warga Perumnas Antang Mengungsi ke Masjid
Perumnas Antang terendam banjir usai hujan mengguyur Makassar dalam beberapa hari terakhir. (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - Curah hujan dengan insensitas tinggi mengguyur Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa hari terakhir, membuat sejumlah rumah warga di Perumnas Antang blok 8 dan 10 kembali terendam banjir. Akibatnya, ratusan warga pun berbondong-bondong mengungsi ke lokasi yang lebih aman. 

Kepala Badan Save and Rescue Nasional (Basarnas) Makassar, Mustari mengatakan warga di Perumnas Antang Blok 8 dan 10 yang terdampak banjir melakukan evakuasi mandiri. Menurut informasi banjir sudah terjadi sejak Senin (18/1/2021).

"Tadi (warga) evakuasi mandiri. Kami tidak, terlalu (catat) datanya cuma evakuasi mandiri tadi ada sekitar 22 orang. Di blok 8 dan 10, cuma sekarang sudah mulai surut," kata Kepala Basarnas Makassar, Mustari saat di konfirmasi KABAR.NEWS, Selasa (19/1/2021).

Kata Mustari, sebagian warga yang rumahnya terendam air kini mengungsi sementara di Masjid terdekat. "Warga di Masjid biasa," tuturnya.

Petugas dari Basarnas kata Mustari, juga  sudah berada di lokasi . "Ada Basarnas yang diturunkan lengkap dengan peralatannya," ucapnya.

Penulis : Reza Rivaldy/B