Skip to main content

Kembali Berulah, Residivis Curanmor Ditangkap Polres Jeneponto

sada
Pelaku curanmor, Ompo saat diamankan polisi. (Ist)

KABAR.NEWS, Jeneponto- Ompo (28), warga Kampung Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto,  kembali harus berurusan dengan polisi karena  melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Lingkar, Kelurahan Binamu, Selasa (21/01/2020) kemarin.


Pelaku ditangkap oleh Team Pegasus Polres Jeneponto. Penangkapan terhadap pelaku pencurian motor tersebut dipimpin langsung oleh AIPDA ABD Rasyad,


Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, mengatakan korban bernama Munawir kehilangan sepeda motornya. Dimana saat itu korban sedang memarkir motornya di depan rumah, kemudian korban masuk kedalam rumah selama 10 menit. Saat keluar motor tersebut sudah tidak ada.


"Korban sementara memarkir motornya di depan rumah kemudian masuk kedalam rumah selama 10 menit dan saat keluar motor tersebut sudah tidak ada, dimana jenis motor tersebut Yamaha Fino warna hitam dgn nomor plat DD  3783 GS,"jelasnya AKP Syahrul kepada Kabar.News, Rabu (22/01/2020).


Sebelumnya, rekan pelaku bernama Fahmi telah diamankan dan menjalani proses hukum di rutan Jeneponto pada tahun 2019. Pelaku sendiri tercatat pernah dihukum penjara  di lapas Bulukumba dengan kasus yang sama.


Kata Syahrul, sebelumnya penyidik telah mengirim surat ke lapas Bulukumba agar menghubungi anggota ketika masa tahanan pelaku sudah selesai. Namun, ketika masa tahanan sudah selesai pada bulan Novembdr 2019, rupanya pegawai lapas tidak menghubungi Penyidik Reskrim Polres Jeneponto.


"Pelaku Ompo sebelumnya ditahan di Rutan Bulukumba dengan kasus yang sama. Namun, setelah masa tahanan pelaku selesai, pihak Rutan Bulukumba rupanya tidak menghubungi penyidik Polres Jeneponto,"ungkap Syahrul


Tak ingin buruannya lepas, team pegasus langsung bergegas menuju ke tempat persembunyian pelaku di Jalan Lingkar, dan polisi berhasil menangkap pelaku.Saat diamankan pelaku mengakui segala perbuatanya. Selanjutnya pelaku digiring ke Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut.


Penulis : Akbar Razak/B

 

loading...