Keluarga Nurdin Abdullah Pamit Tinggalkan Sulsel, Netizen Sedih

Diketahui dari unggahan akun Instagram @putrinurdin

Keluarga Nurdin Abdullah Pamit Tinggalkan Sulsel, Netizen Sedih
Nurdin Abdullah dan istri (kiri) di antara putrinya, Putri Fatima Nurdin saat masih menghuni Rujab Gubernur Sulsel di Kota Makassar. (Instagram/putrinurdin)






KABAR.NEWS, Makassar - Keluarga Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah memberi isyarat pamit meninggalkan rumah jabatan (Rujab) gubernur di Kota Makassar. 


Hal itu ditandai dari unggahan video akun Instagram putri Nurdin Abdullah yakni Putri Fatima Nurdin, Sabtu (20/3/2021). Putri pada postingan itu menyampaikan pamit kepada masyarakat Sulsel.


"Pembangunan bukan tentang siapa pemimpinnya, tetapi pembangunan adalah semangat masyarakat untuk bangkit. Pembangunan harus terus berlanjut, doa terbaik kami untuk Sulawesi Selatan. Kami Pamit," begitu isi caption akun Instagram @putrinurdin dikutip KABAR.NEWS, Sabtu (20/3/2021). Postingan ini juga telah disunting.


Pihak keluarga ikut ke Jakarta untuk mendampingi proses hukum Nurdin Abdullah yang berstatus tersangka dugaan suap infrastruktur dan ditahan di Rutan KPK.


Nampak dalam unggahan yang berdurasi 1 menit 45 detik memperlihatkan gambar Rujab Gubernur yang diambil menggunakan drone. Serta menampilkan Nurdin Abdullah saat membuat surat cinta HUT Sulsel dengan judul "Surat Untuk Sulsel". 


Unggahannya pun dibanjiri doa dan rasa simpati oleh beberapa netizen.


"Sehatki selalu pak Prof dan keluarga, manna ntekamma, tetap pak Prof pemimpin terbaik yg pernah ada utk Bantaeng dan SulSel," tulis aryo_soemiran.


"Semangat dan Sehat Selalu Prof Andalan & Keluarga," ucap dhimasdarmadi


"Berlian akan tetap berlian sekali pun dalam kubangan lumpur. Terima Kasih Pak Prof NA," timpal aizkakaratu.


Dengan unggahan tersebut, keluarga Nurdin Abdullah mengisyaratkan akan meninggalkan rujab gubernur yang selama ini dihuni sejak dua tahun terakhir mempimpin Sulsel. 


Menjawab komentar netizen pada unggahannya, Putri Nurdin mengatakan pamit meninggalkan Sulsel untuk mendampingi sang ayah di Jakarta.


"Kami pamit meninggalkan Sulsel untuk mendampingi Bapak (Nurdin Abdullah, red) berjuang di Jakarta mbak... mohon doanya," tulis Putri membalas komentar akun Instagram @mjshoppingday.


Penulis: Darsil Yahya/B