Skip to main content

Kekuatan Berimbang, ADS Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018

ads
Andi Darussalam Tabusalla menjagokan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. (INT)

 

KABAR.NEWS,Makassar - Perhelatan Piala Dunia 2018 kini memasuki partai puncak. Pada laga puncak, Prancis akan menghadapi kekuatan Kroasia. Laga ini, akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Prancis lolos final setelah menumbangkan Belgia dengan skor 1-0.

 

Sebaliknya, Kroasia melaju ke final, usai menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1. Kroasia memastikan tiket final lewat babak extra time. Mengetahui Prancis dan Kroasia yang lolos final, pengamat bola nasional Andi Darussalam Tabusalla mengakui laga ini sangat seru. 

 

Namum bagi pria yang biasa disapa ADS ini lebih menjagokan Prancis menjadi juara Piala Dunia pada edisi ini. "Saya beralih mendukung Prancis yang juara," ungkap mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel ini, Kamis (12/7/2018).

 

Eks Direktur Utama Badan Liga Indonesia (BLI) menilai, kekuatan antara Prancis dengan Belgia berimbang. Kedua tim memiliki materi yang bagus. Pertandingan dua negara di Benua Eropa bakal ketat. "Sebetulnya kekuatan dari kedua tim berimbang dan tentu sangat seru pada laga ini," tambah mantan Manajer timnas Indonesia tersebut.

 

Pertemuan Prancis dengan Kroasia ini pun langsung mengingatkan publik kepada duel panas keduanya di 1998. Mereka bertemu pada semifinal. Kala itu Prancis menang 2-1 di kandangnya sendiri.

 

Lilian Thuram menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di menit 47 serta 69, padahal Kroasia lebih dulu unggul lewan aksi Davor Suker. Pada pehelatan itu, Prancis akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan Brasil di final. Sementara Kroasia merebut peringkat ketiga, menumbangkan Belanda lewat adu penalti.

 

  • Srahlin Rifaid