Kejari Siap Bantu Pulihkan Ekonomi Tator

Ikut Rakernas

Kejari Siap Bantu Pulihkan Ekonomi Tator
Situasi Rakernas Kejaksaan yang diikuti secara virtual oleh Kejari Tator, Makale, di Makale, Senin (15/12/2020). (KABAR.NEWS/Febriani)












KABAR.NEWS, Makale - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja (Tator), Sulsel, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Agung (Kejagung) tahun 2020 secara virtual di Makale, Senin (14/12/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tator, Jefri P. Makapedua menjelaskan, tema Raker Kejagung tahun 2020 adalah tema komitmen Kejaksaan menyukseskan pemulihan ekonomi nasional.


"Dan hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat mengingat dalam tahun 2020 ini, negara mengalami krisis dikarenakan adanya pandemi wabah Covid-19, yang sangat perdampak pada perekonomian," kata Jefri kepada KABAR.NEWS di kantor Kejari Tator.


Ditambahkan Jefry, bahwa sesuai dengan tema raker Kejagung yang mengajak jajarannya dari tingkat kabupaten kota hingga provinsi untuk ikut mendukung pemerintah dalam pemulihan perekonomian. 

"Maka kami jajaran Kejari Tator juga akan mendukung pemerintah daerah untuk pemulihan perekonomian daerah," katanya.


Jefri berharap rakernas yang diikuti tersebut bisa berjalan dengan baik, juga menyatakan siap dalam mendukung pemulihan perekonomian daerah sesuai dengan programnya.


"Karena rakernas ini memang lebih kepada peranan Kejaksaan, maka kami jajaran Kejari Tator  komitmen dan siap mendukung pemerintah daerah untuk pemulihan perekonomian daerah sesuai program Kejagung," pungkas Jefri.


Rakernas Kejagung yang diikuti seluruh jajaran kejaksaan negeri se-Indonesia ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai dan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo hari Ini, Senin (14/12/2020) sampai Rabu, 16 Desember 2020.


Penulis: Febriani/B