Skip to main content

Kejaksaan Siapkan Smart TP4D, Danny Pomanto Sebut Bisa Cegah Penyimpangan Proyek

Rakor TP4D yang dilaksanakan Kejari Makassar di Hotel Claro Makassar, Senin (4/2/2019).


KABAR.NEWS, Makassar - Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar siap meluncurkan sistem informasi online bernama Smart Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). 


Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi adanya program Smart TP4D yang dihadirkan oleh Kejari Makassar. Ia mengaku, Smart TP4D menjadi inovasi untuk pengawasan proyek yang ada di pemerintahan. 


Baca Juga:


"Inilah sebuah temuan inovasi yang mengintegrasikan semua masalah yang ada pada proses baik dalam penilangan maupun pelaksaan proyek," kata Danny usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) TP4D di Hotel Claro Makassar, Senin (4/2/2019).


Ia mengaku sangat mendukung baik sistem tersebut informasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah diperintahkan untuk menjalankan sistem tersebut secepatnya.


"Insya Allah saya sudah perintahkan mereka (OPD), kita langsung coba," jelasnya.


Tidak hanya itu, Danny juga menyarankan pada setiap pelaksanaan proyek untuk memasangkan kamera dalam memonitoring setiap pelaksanaan.


"Untuk proyek-proyek yang punya resiko tinggi dengan waktu yang lama seperti bangunan-bangunan, pasang kamera. Sehingga betul-betul semua terpantau dengan visual," kata Danny.


Danny menambahkan saat ini sudah ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menggunakan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).


"Kita harus tekankan agar segera mengadakan SiRUP, ini penyakit-penyakit lama. Kalau dia tidak selesaikan sampai minggu depan, kita yang ambil alih, kita yang masukkan," imbuhnya.

  • Ratih Sardianti Rosi

 

loading...