Keciprat Anggaran Rp30 Miliar, Pemkab Jeneponto Akan Pindahkan Pasar Tradisional Turatea

Jika wacana tersebut di setujui oleh Pemprov Sulsel, ia mengaku akan mencari lokasi yang cocok untuk pembangunan pasar baru.

Keciprat Anggaran Rp30 Miliar, Pemkab Jeneponto Akan Pindahkan Pasar Tradisional Turatea
Ketgam: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. (Akbar Razak).






KABAR.NEWS, Jeneponto--Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Jeneponto berencana akan memindahkan Pasar Tradisional Turatea (Karisa) Jalan Pahlawan, usai keciprat anggaran sebesar Rp30 miliar dari Pemprov Sulsel.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kepada wartawan mengatakan, wacana tersebut akan direalisasikan jika Pemprov memberi lampu hijau anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan baru Pasar Tradisional Turatea yang terbakar pada bulan 9 tahun kemarin.

"Untuk tahun 2021 ini, sudah di iyakan. Insya Allah bulan ini keluar SK-nya untuk pembangunan baru. Tapi kita berubah perencanaan kalau bisa di sepakati dan baru konsep, kita akan pindahkan pasar Karisa, itupun kalau setuju," ujarnya Rabu kemarin (6/1/2021) usai menerima kunjungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rujab Bupati Jeneponto

Jika wacana tersebut di setujui oleh Pemprov Sulsel, ia mengaku akan mencari lokasi yang cocok untuk pembangunan pasar baru. Sementara lokasi pasar sebelumnya ia berencana dibuat pusat perbelanjaan yang lebih modern, seperti mall jika ada pihak yang ingin investasi.

"Kalau disetujui kita cari lokasi yang cocok untuk pasar, jadi di sana kita simpan, jadi yang ada modalnya bisa bikin mall, tapi ini baru wacana, kalau di sepakati," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran di Pasar Karisa terjadi sekitar pukul 22.00 WITA Kamis (24/9/2020),sebanyak  643 Kios termasuk  269 Lapak  bagian dalam dan 33 Lapak bagian luar. Semuanya tinggal puin-puin.


Penulis: Akbar Razak/B