Kecewanya Lampard Dipecat Chelsea

- Diganti Tuchel

Kecewanya Lampard Dipecat Chelsea
Frank Lampard. (Chelseafc.com)






KABAR.NEWS, London - Bos Chelsea, Roman Abramovich mendepak Frank Lampard dari kursi pelatih setelah 18 bulan. Pencetak gol terbanyak The Blues sepanjang masa itu pun menyampaikan kekecewaannya.


Dalam sebuah pernyataan, Chelsea mengatakan pemecatan Lampard karena hasil dan penampilan belum memenuhi harapan petinggi klub. Mantan pemain Timnas Inggris itu dianggap tak mampu memberi kejelasan tentang nasib Chelsea.


Sebagai gantinya, Chelsea telah menunjuk eks pelatih Paris-Saint Germain, Thomas Tuchel dan akan menukangi klub pada Rabu besok melawan Wolves. Lampard lantas kecewa karena tak diberi kesempatan untuk mengangkat prestasi Kai Harvest dan kawan-kawan.


"Saya kecewa tidak memiliki waktu musim ini untuk membawa klub maju dan membawanya ke level berikutnya," kata Lampard dinukil dari Sky Sports, Selasa (26/1/2021).


Performa Chelsea di bawa asuhan Lampard sebenarnya tak terlalu buruk. Dia berhasil membawa tim yang bermarkas di London ini ke final Piala FA dan mengamankan kualifikasi ke Liga Champions.


Pemecatan Lampard mencuat pasca Chelsea dibekuk Leicester City 2-0 pada game week ke-19 Liga Premier Inggris di King Power Stadium. Dan Tuchel telah diprediksi menjadi pengganti Lampard.


Lampard sendiri menyadari resiko pemecatan setelah menghabiskan 200 juta pound untuk belanja pemain pada jendela transfer musim lalu, tapi pembelian tersebut, antara lain Kai Harvest dan Timo Werner, belum mampu ditebus dengan hasil memuaskan. 


Meski demikian, Lampard merasa bangga dengan pencapaiannya. Promosi pemain muda ke tim utama Chelsea dianggap salah satu bentuk kesuksesan.


"Saya bangga dengan pencapaian yang kami buat, dan saya bangga dengan para pemain akademi yang telah melangkah ke tim utama dan tampil dengan sangat baik. Mereka adalah masa depan klub," kata Frank.


Dalam sebuah pernyataan, Abramovich mengatakan "Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya," tandas Abramovich.