Kecelakaan di Jeneponto, Mobil Hantam Motor Lalu Terjun ke Sungai

Diduga pengemudi mobil kaget

Kecelakaan di Jeneponto, Mobil Hantam Motor Lalu Terjun ke Sungai
Mobil Daihatsu Xenia terjun ke Sungai Saroanging, Kelurahan Bontotangga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa (5/10/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto -  Satu unit mobil Daihatsu Xenia terjun ke Sungai Saroanging, Kelurahan Bontotangga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (5/10/2021).


Pantauan KABAR.NEWS di lokasi, mobil bercat silver tersebut berada di dalam sungai dengan posisi terbalik. Mobil tersebut terjun ke sungai yang dalamnya diperkirakan 1,5 meter.


Patta Lolo, seorang warga yang mengaku melihat kecelakaan ini mengatakan, mobil tersebut dikemudikan oleh pria bernama Nompo.


Kecelakaan ini berawal ketika mobil yang dikendarai oleh Nompo datang dari arah utara dan hendak belok masuk ke dalam rumahnya. 


Saat bersamaan, ia berusaha menghindari pengendara motor yang menyalip dari belakang. Namun, mobil Nompo justru nyemplung ke sungai tepat berada di samping rumahnya.


"Motor dia hindari masing-masing dari arah Makassar. Dia berpas-pasan. Jadi itu motor mau melambung, ini mobil mau belok ke rumahnya. Jadi itu motor ditabrak. Terlempar itu motor," ujar Patta Lolo.


Setelah sepeda motor itu ditabrak, pengemudi mobil tersebut diduga kaget, sehingga membanting stir ke area sungai hingga terjun bebas.


"Karena kaget juga, mungkin langsung turun mobilnya," ungkapnya. Beruntung, dalam insiden ini, tidak menelan koban jiwa.


Para pengendara yang terlibat kecelakaan ini sudah dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat karena mengalami luka-luka.


Penulis: Akbar Razak/B