Skip to main content

Kebakaran TPA Antang, Polisi Panggil Kepala DLH Makassar

Kebakaran TPA Antang, Polisi Panggil Kepala DLH Makassar
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api kebakaran TPA Antang Makassar, Kecamatan Manggala, Minggu (15/9/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Penyidik Polrestabes Makassar menjadwalkan pemanggilan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Iskandar.


Pemanggilan Iskandar terkait dengan kebakaran yang terjadi di TPA Antang Makassar. Jika tak ada aral melintang, pemanggilan akan digelar Jumat besok.


"Mungkin besok, karena saya sudah tanda tangani berkas pemanggilannya,"ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di temui di ruang kerjanya, Kamis (10/10/2019).


Indratmoko menjelaskan, pihaknya telah memanggil sedikitnya 15 orang untuk dimintai keterangan ihwal kebakaran yang menghanguskan perbukitan TPA Antang.


"Sekitar 15 belas lah sudah diperiksa, mulai dari sekuriti, pemulung, warga sekitar, petugas UPTD, petugas eskafator," ungkap Indra.


Polisi juga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, untuk membuat hujan buatan agar bisa meminimalisir terjadinya kebakaran.


"Seharusnya dibuat hujan buatan lah, kan di Kota-kota lain pada buat hujan buatan, seharusnya Pemkot juga buat kan untuk kepentingan masyarakat juga," tandasnya.


Kebakaran TPA Antang terjadi pada Minggu 15 September 2019 hingga menyebabkan kabut asap di sejumlah wilayah di Makassar.


Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...