Kebakaran Toko Sembako di Jeneponto, Warga Panik Teriak Gas

Terjadi dini hari tadi

Kebakaran Toko Sembako di Jeneponto, Warga Panik Teriak Gas
Ilustrasi kebakaran. (Pixabay)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kali ini, sebuah toko sembako yang berada di jalan poros Kalukuang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, nyaris ludes dilalap Si Jago Merah.


Pantauan KABAR.NEWS di lokasi, peristiwa terjadi pada Rabu (2/6/2021),  sekira pukul 02.30 WITA dini hari. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat berusaha menjinakkan kobaran api.


Toko yang diketahui menjual bahan campuran tersebut saling berdekatan dengan konter Handphone dan rumah warga. Beruntungnya, api tak merembes ke toko lain dan rumah warga. Api hanya membakar toko sembako tersebut pada bagian depan.


Sebagian warga juga berteriak karena khawatir tabung gas yang berada dalam toko tersebut meledak. Namun, saat kebakaran, ternyata tabung tersebut tidak berisi.


"Awas tabung gas, meledak," teriak salah seorang warga ditepi jalan.


Salah seorang warga setempat mengatakan bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik atau korsleting. "Diduga karena ada korsleting listrik," ujarnya.


Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Penulis: Akbar Razak/A