Skip to main content

Kebakaran Pemukiman Pannampu, Damkar Terjunkan 31 Unit Armada

kebakaran
Kebakaran di pemukiman padat penduduk di Jalan Sultan Abdullah, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (16/8/2018) malam. (KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

KABAR.NEWS, Makassar - Puluhan unit armada kebakaran dikerahkan dalam insiden kebakaran di pemukiman padat penduduk di Jalan Sultan Abdullah, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (16/8/2018) malam.

Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kebakaran di wilayah Capoa, Kelurahan Pannampu sehingga langsung menerjunkan puluhan unit armada kebakaran.

"Awalnya kita luncurkan sebanyak 16 unit Damkar baik penembak maupun water suplay. Kita minta bantuan beberapa pos, melihat kondisi pemukiman padat jadi kita langsung luncurkan semua menjadi 31 armada," terangnya.

Dia menyebutkan bahwa kebakaran hebat ini sedikitnya menghanguskan sebanyak 20 an rumah warga yang berada di dua kelurahan yaitu Kelurahan Kaluku Bodoa dan Kelurahan Pannampu.

"Alhamdulillah sampai saat ini pukul 21.41 Wita, sudah dalam proses pendinginan dan data yang kami terima saat ini masih sementara 20 an atap rumah," tambahnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban kebakaran maupun korban jiwa. Meski, ia menuturkan bahwa pihaknya masih melakukan pendataan untuk mengetahui pasti penyebab dalam kebakaran hebat tersebut.

  • Lodi Aprianto