Kebakaran di Jeneponto Hanguskan Satu Rumah dan 7 Motor

Diduga karena arus pendek

Kebakaran di Jeneponto Hanguskan Satu Rumah dan 7 Motor
Kondisi rumah setelah dilalap si jago merah di Kelurahan Empoang, Jeneponto, Rabu (24/3/2021). (istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Satu rumah panggung hangus terbakar di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (24/3/2021).

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, rumah yang dihuni oleh Hasna (55) terbakar pada pukul 11.00 wita. Saat itu pemilik rumah sedang berada di kediaman keluarga yang jaraknya tak cukup jauh.


"Terjadinya kebakaran rumah panggung tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik," kata Syahrul dalam keterangan tertulis.


Menurut Syahrul, berdasarkan kesaksian seorang  warga setempat, percikan api muncul pada pukul 11.00 WITA dari meteran listrik di rumah tersebut. Alhasil, warga berteriak meminta tolong.


"Terbakar dan teriak-teriak dan akhirnya warga sekitaran rumah tersebut termaksud pemilik rumah mendatangi rumah tersebut dan memadamkan api," jelasnya.


Mantan Kapolsek Tamalatea ini mengatakan, bahwa sebanyak 2 unit mobil damkar milik pemkab Jeneponto dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.


"Tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api yang sudah membakar rumah beserta isinya tersebut," ungkapnya. Meski tidak menelan korban jiwa, namun kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


"Tujuh sepeda motor, satu rumah beserta isinya, kerugianya sekitar Rp250 juta rupiah," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B