Ke Kebun Tak Pulang-pulang, Kakek di Tator Ditemukan Meninggal

Setelah dua hari dinyatakan hilang

Ke Kebun Tak Pulang-pulang, Kakek di Tator Ditemukan Meninggal
Proses evakuasi jenazah kakek yang hilang di di Butang, Lembang Poton, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja (Tator), Kamis (25/11/2021). (IST)












KABAR.NEWS, Tana Toraja - Seorang kakek berinisial PS ditemukan meninggal dunia setelah dua hari dinyatakan hilang di Butang, Lembang Poton, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, Kamis (25/11/2021)


Kakek berumur 91 tahun tersebut dinyatakan hilang sejak Selasa, 23 November 2021, sekitar pukul 10.00 WITA. Dia meninggalkan rumah menuju kebun, namun hingga tengah malam korban belum kembali ke rumahnya. 


Keesokan harinya, Rabu, pihak keluarga melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Sehingga pada Kamis pagi, pihak keluarga dan masyarakat sekitar melanjutkan pencarian sehingga pada pukul 12.00 WITA, korban ditemukan.


Menurut saksi bernama Arkemas (47), pria usia senja tersebut ditemukan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup. Korban ditemukan di dasar tebing di Dusun Buttang, Lembang Poton, Kecamatan Bonggakaradeng dan kemudian menyampaikan kepada pihak keluarga dan masyarakat yang turut serta melakukan pencarian.


"Tadi kita melihat di sekitar lokasi kejadian ada material longsor dan diduga korban terjatuh dari tebing sekitar 100 meter dari lokasi ditemukan," kata Arkemas.


Dari hasil pemeriksaan, Tim Medis Puskesmas Buakayu, ditemukan ada luka terbuka pada bagian belakang kepala sebelah kanan dan beberapa luka pada kedua tangan korban.


Keluarga korban juga mengakui bahwa saat ini korban sudah mengalami gangguan ingatan dan penglihatan sudah kurang jelas, sehingga korban diduga tersesat.


Penulis: Febriani/B