KBA 91 SMP Negeri 5 Makassar akan Pilih Ketua Angkatan

*Diikuti 4 bakal calon

KBA 91 SMP Negeri 5 Makassar akan Pilih Ketua Angkatan
Poster digital Pemilihan Ketua Angkatan KBA 91 SMP Negeri 5 Makassar. (IST/HO)












KABAR.NEWS, Makassar - Keluarga Besar Alumni atau KBA SMP Negeri 5 Kota Makassar angkatan 91 akan melangsungkan pemilihan ketua angkatan periode 2022-2026 pada Selasa, 18 Januari 2022.


Pemilihan Ketua KBA Angkatan SMP Negeri 5 Makassar akan menerapkan metode pemilihan langsung berbasis kelas. Tahapan pemilihan telah dimulai sejak 11 Januari dan penetapan ketua terpilih dijadwalkan pada 19 Januari 2022.


Panitia Pemilihan Ketua Angkatan (PPKA) berhasil menjaring 4 orang nama calon ketua yaitu Mutiara Fajriani Kadir, Ikram, Raden Mansergh Stanford dan Alqadri arief.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat KBA induk nomor 15/A/KBA/I-2022 tentang Pemilihan Ketua dan Pembentukan Pengurus KBA angkatan tanggal 6 januari 2022


Ketua PPKA KBA Angkatan 91 SMP Negeri 5 Makassar, Catoer Kurniawan, berharap penjaringan 4 calon akan berjalan sesuai mekanisme dan memiliki kepastian hukum. 


"Sehingga dapat dijadikan contoh dalam pemilihan ketua ketua Angkatan lainnya dan tentunya bersandar pada AD/ART KBA induk," kata Catoer Kurniawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/1/2022).


Catoer menjelaskan, pemilihan ini sengaja dibuat berjenjang agar para kandidat dan alumni memiliki waktu untuk mengevaluasi dan mengenal calon calon ketua yang nantinya akan mereka pilih.


"Meskipun terlihat formal tapi rasa keakraban dalam materi materi kampanye yang humoris juga berbaur menjadi satu," jelas Catoer.


Anggota PPKA Ilham menambahkan, pemilihan ketua angkatan selain berjalan sesuai aturan yg berlaku yakni AD/ART KBA SMP 5, juga dilakukan secara transparan dan tentunya mengedepankan aspirasi dari semua alumni KBA 591.


"Insyaa Allah akan terpilih Ketua Angkatan Alumni 591 yg betul-betul kapabel dan peduli terhadap alumni serta tidak membeda bedakan saudara kita sesama alumni 591, ewako Alumni 591," tandas Ilham.