Skip to main content

Kawal Penertiban Bangunan Liar, 400 Personil Gabungan Diterjunkan

Bangunan

Proses pembongkaran bangunan liar di bantaran Sungai Sa'dang. (Kabar.News/Febriani)


KABAR.NEWS, Rantepao - Tim gabungan melakukan penertiban atas bangunan liar yang berbentuk permanen maupun semi permanen di bantaran Sungai Sa'dang, Jln Poros Makale Rantepo, Lembang Rinding Batu dan Tallung Lolo, Kecamatan Sesu, Toraja Utara, Jumat (14/02/2020).

 

Bangunan yang ditertibkan rerata tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Penertiban ini melibatkan 400 personil gabungan. Terdiri atas, Satpol PP, Polres Toraja Utara, Sat Brimobda Kompi C Baebunta, Kodim 1414 Tana Toraja, Damkar dan Dishub.

 

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati. Dirinya menyebutkan ada puluhan unit bangunan permanen maupun semi permanen telah ditertibkan.

 

"Ada yang dibongkar paksa pakai ekskavator dan linggis. Sebagian lagi, pemilik rumah berinisiatif membongkar bangunannya sendiri," katanya.

 

“Alhamdulillah aman dan terkendali, terima kasih rekan-rekan atas pelaksanaan tugasnya. Memang jika dengan perencanaan yang baik tentunya akan menghasilkan hal yang baik pula,” sambung AKBP Yudha.


Penulis: Febriani/C

 

loading...