Skip to main content

Kategori Perbaikan Kinerja, PDAM Sinjai Dapat Penghargaan TOP BUMD 2018 

Kategori Perbaikan Kinerja, PDAM Sinjai Dapat Penghargaan TOP BUMD 2018 
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan pada kegiatan TOP BUMD 2018 . (IST)

KABAR.NEWS,Sinjai - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan pada kegiatan TOP BUMD 2018 bertempat di Balai Kartini Jakarta. Kamis (3/5/2018).

Pemberian penghargaan TOP BUMD 2018 dengan  kategori perbaikan kinerja tersebut berhasil diraih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai.

Penerimaan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, yang di dampingi oleh Direktur PDAM Sinjai Suratman. Kegiatan Top BUMD mengangkat tema "BUMD Hebat Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia".

Hadir dalam kegiatan tersebut para Gubernur, Bupati/Walikota pemenang Top pembina BUMD, Direktur Utama, Direksi, Komisaris, Manager, dan Staf BUMD. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majalah BusinessNew Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Researce Center. Menurut Direktur PDAM Suratman bahwa Top BUMD adalah satu-satunya kegiatan Corporate Roting (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

"Top BUMD ini adalah satu-satunya kegiatan penilaian kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbesar dan paling komprehensif di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi lebih dari 2000 BUMD di seluruh Indonesia dan alhasil PDAM Kabupaten Sinjai keluar sebagai top BUMD kategori perbaikan kinerja.

"Berdasarkan hasil penilaian yg dilakukan secara obyektif dan independen, Kabupaten Sinjai mendapatkan penghargaan Top BUMD dalam kategori perbaikan kinerja," jelas Suratman.

Sementara itu Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar mengapresiasi kinerja PDAM Kabupaten Sinjai atas penghargaan yang diraih dalam Top BUMD 2018.

"Semoga dengan penghargaan ini menjadi spirit baru bagi pegawai PDAM Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan kinerja pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya pengadaan air bersih bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sinjai," harapnya. 

 

  • Syarifudin/Adv