Skip to main content

Kasus Penjualan Manusia di Makassar Belum Bisa Dilimpahkan

TErsangka

Pelaku human trafficking, Hildawaty, saat diperiksa pihak penyidik di Polrestabes Makassar.(Kabar.News/Reza)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Penyidik Polrestabes Makassar sedang merampungkan berkas kasus dugaan penjualan manusia atau human trafficking yang menjerat seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Hildawaty (49), yang ditangkap beberapa waktu lalu.


Meski begitu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, AKP Ismail, mengaku jika pihaknya belum bisa menentukan waktu untuk pelimpahan berkas perkara tersebut ke kejaksaan. Pasalnya PT atau jasa pengriman TKW yang ditunjuk oleh pelaku masih belum jelas.

"Belumpi, kan berkasnya masih proses perampungan. Nanti saya sampaikan perkembangannya, belum bisa dalam waktu dekat karena PT yang ditunjuk tersangka di Jakarta belum jelas alamatnya," jelasnya kepada KABAR.NEWS, saat dihubungi via seluler, Rabu (19/2/2020).


BACA JUGA:


Lebih jauh perwira polisi berpangkat tiga balok ini mengungkapkan, pelaku atau jaringan lainnya dalam kasus ini masih dalam penyelidikan pihaknya. "Sementara proses sidik, tunggu perkembangannya," pungkasnya.


Sebelumnya, aparat Polrestabes Makassar mengungkap kasus perdagangan manusia atau Human Trafficking yang melibatkan seorang IRT bernama Hildawaty, pada Minggu (2/2/2020) lalu.


Hildawaty diringkus polisi setelah dua korbannya berhasil kabur dari rumah pelaku di Rusunawa Jalan Rajawali Lantai II Blok. B2 Kamar 11, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.


Selain itu, Hildawaty juga telah memberangkatkan sedikitnya 18 korban ke Dubai, Uni Emirat Arab. Dia berperan mencari korban lalu dikirim ke jaringan yang lebih besar di Jakarta.


Penulis : Reza Rivaldy/A
 

 

loading...