Kasus Harian Covid-19 di Jeneponto Tembus Ratusan Orang

*Masyarakat diminta taat prokes

Kasus Harian Covid-19 di Jeneponto Tembus Ratusan Orang
Ilustrasi Virus Corona. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan bertambah dalam beberapa hari terakhir. Peningkatan kasus itu terjadi saat pemerintah menggecarkan vaksinasi.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Jeneponto Suryanigrat meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera mendapatkan suntikan vaksin.


"Itu juga, makanya diharapkan semua masyarakat yang datang ke tempat layanan vaksinasi untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Suryanigrat kepada KABAR.NEWS via telepon, Sabtu (5/3/2022).


Suryaningrat mengatakan kasus Covid-19 bermunculan sejak tanggal 25 Februari hingga Maret 2022 ini. Ia menjelaskan bahwa berdasarkan data kasus harian terdapat 177 orang yang terkonfirmasi positif corona.


"Dalam sepekan ini mulai tanggal 25 sampai Maret. Jumlah kasus harian ini.  Kalau total saat ini 191 kasus positif aktif," jelasnya.


Karaeng Bamba sapaan akrabnya mengatakan penyumbang kasus Covid-19 terbanyak datang dari kalangan masyarakat sendiri. Dia menekankan setiap ada kasus baru, pihaknya selalu melakukan pelacakan kontak.


"Kalau upaya yang kita lakukan untuk menekan laju penularan Covid-19 adalah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi," ungkapnya.


Penulis: Akbar Razak/B