Kasus di Jeneponto Bertambah 6 Orang, Total 480 Terpapar Covid-19

6 pasien tersebut merupakan pasien OTG

Kasus di Jeneponto Bertambah 6 Orang, Total 480 Terpapar Covid-19
Ilustrasi (INT)

KABAR.NEWS, JENEPONTO - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan masih tinggi. Terbaru, ada 6 orang penambahan total 480 orang dari sebelumnya 476 orang terpapar.

 

"Ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 6 orang pada tanggal 29 Oktober 2020 kemarin," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryanigrat, kepada Kabar.News, Sabtu (31/10/2020).

 

Dia mengatakan sebagian besar penambahan kasus Covid-19 di Jeneponto dari hasil pemeriksaan tes usap yang dilakukan petugas medis dan penambahan tersebut berasal dari kluster perkantoran dan warga. 

 

"Tiga dari perkantoran dan tiga dari masyarakat. Kalo yang dari kluster perkantoran masih kegiatan deteksi dini di lingkungan perkantoran sesuai intruksi Bupati, kalo yang berasal dari masyarakat merupakan suspek dan kontak erat kasus konfirmasi positif sebelumnya," tandasnya.

 

Ningrat mengungkapkan, bahwa 6 pasien tersebut merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini, mereka tengah menjalani isolasi mandiri.

 

"Semuanya masuk kategori orang tanpa gejala. Saat ini mereka menjalani isolask mandiri," ungkpanya.

 

Saat ini, kata dia, jumlah kasus pasien covid-19 sebanyak 480 orang di antaranya 440 orang dinyatakan sembuh, 26 orang menjalani isolasi mandiri dan lima orang dilaporkan meninggal dunia.

 

Hingga saat ini pemerintah daerah terus bekerja keras dalam menekan laju penularan covid-19 di 'Butta Turatea' ini.

 


Penulis: Akbar Razak/B